avr-gcc-list

Re: [avr-gcc-list] Error converting int to string

From: Leo Hendrawan
Subject: Re: [avr-gcc-list] Error converting int to string
Date: Sat, 4 Dec 2004 10:10:39 +0000 (GMT)

On Sat, 4 Dec 2004, Ahmad Husni wrote:

> Hi Leo,
> Have you try?
> unsigned int static volatile ipaddr[];
> becouse your ipaddr[] is static RAM and static global variable.

Hallo Mas Husni,

sepertinya kesalahan ada karena saya tidak menyertakan tipe data
static pada variabel ipaddr tersebut.
mengenai mengapa saya menggunakan 2 buah array tipe data int dan bukannya
4 buah array tipe data char adalah kompatibilitas dengan program TCP/IP
stack yang saya gunakan.

Saya menggunakan program AVR uIP 0.9 yang merupakan porting Adam
Dunkel's TCP/IP stack uIP 0.9 oleh Louis Beaudoin untuk prosesor AVR dan
ethernet controller RTL8019AS.

Oh iya saya juga mau menanyakan bagaimana dengan embedded web server mas?
TCP/IP stack nya buatan mas sendiri?
kalau saya jujur saja, sama sekali belum punya kemampuan untuk
mengimplementasikan sebuah program TCP/IP stack. mungkin saya akan banyak
belajar pada uIP ini. tetapi untuk mengejar deadline pengumpulan draft
tugas akhir, mungkin saya akan lebih banyak 'mengoprek' pada bagian
aplikasinya saja terlebih dahulu.

saya juga termasuk mahasiswa salah sub jurusan :D karena sebenarnya saya
mengambil sub jurusan teknik elektronika (yang seharusnya lebih diarahkan
pada IC design), namun ketika memilih tugas akhir saya lebih tertarik
dengan embedded system dan komunikasi TCP/IP.

> Why you not use "static volatile unsigned char ipaddr[4]" ?. I think it's
> more simple
>
> husni

salam,

Leo Hendrawan